Testing Learning

Categories: BizTech Video, Percobaan
Wishlist Share
Share Course
Page Link
Share On Social Media

About Course

Materi yang dipelajari dalam kelas WordPress dapat mencakup berbagai aspek tergantung pada tingkat keahlian dan fokus kursusnya. Berikut ini adalah deskripsi umum dari kelas-kelas yang umumnya tersedia:

  1. Pengenalan WordPress: Kelas ini biasanya ditujukan untuk pemula dan mencakup dasar-dasar WordPress, termasuk pengenalan tentang apa itu WordPress, instalasi, pengaturan dasar, dan navigasi antarmuka pengguna.
  2. Desain dan Pengembangan Tema: Fokusnya adalah cara mendesain dan mengembangkan tema WordPress dari awal. Ini termasuk pemahaman tentang struktur tema, penggunaan HTML, CSS, dan PHP untuk mengkustomisasi tampilan dan fungsionalitas.
  3. Pengembangan Plugin: Kelas ini mengajarkan cara membuat plugin WordPress. Ini mencakup pengenalan tentang API WordPress, pengembangan dengan PHP, dan integrasi dengan core WordPress untuk menambahkan fungsi tambahan.
  4. Optimisasi dan Keamanan: Materi ini mencakup cara mengoptimalkan performa situs WordPress, memperbaiki keamanan, dan praktik terbaik dalam manajemen keamanan situs web.
  5. SEO untuk WordPress: Kelas ini menitikberatkan pada strategi SEO khusus untuk situs WordPress, termasuk pengaturan SEO dasar, penggunaan plugin SEO, dan praktik SEO terbaik.
  6. E-commerce dengan WordPress: Mengajarkan cara membangun dan mengelola toko online menggunakan platform e-commerce seperti WooCommerce, termasuk instalasi, konfigurasi, dan manajemen produk.
  7. WordPress untuk Blogging: Fokus pada penggunaan WordPress sebagai platform blogging, termasuk cara menulis dan mengelola konten blog, strategi pemasaran konten, dan membangun audiens.
  8. WordPress Multisite: Materi ini mencakup konsep dan implementasi WordPress Multisite, yang memungkinkan pengguna untuk mengelola beberapa situs WordPress dari satu instalasi.
  9. Pengelolaan dan Pemeliharaan Situs: Kelas ini mencakup cara memelihara dan mengelola situs WordPress secara efektif, termasuk pembaruan perangkat lunak, cadangan, dan pemecahan masalah umum.
  10. Integrasi dengan Layanan Pihak Ketiga: Mempelajari cara mengintegrasikan WordPress dengan layanan pihak ketiga seperti media sosial, analitik, dan alat pemasaran lainnya untuk meningkatkan fungsionalitas dan kinerja situs.

Setiap kelas dapat memiliki penekanan yang berbeda tergantung pada instruktur dan tujuan pembelajaran. Penting untuk memilih kelas yang sesuai dengan kebutuhan dan level keahlian Anda dalam mengelola dan mengembangkan situs WordPress.

Show More

Course Content

Pembuatan WordPress
Berikut adalah video-video pembelajaran pembuatan web wordpress

  • Apa itu WordPress ?
    02:04
  • Mempersiapkan hosting & domain
    02:05
  • Instal WordPress
    02:05
  • Quiz

Want to receive push notifications for all major on-site activities?